Resep Urap Daun Katuk, Sayuran Lezat Peningkat Daya Tahan Tubuh


Pada situasi seperti ini, stamina dan daya tahan tubuh perlu sekali dijaga agar tak mudah tertular virus yang sedang melanda seluruh negara yaitu Covid -19 alias Corona. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, gizi, dan juga nutrisi yang cukup.

Kamu sangat beruntung tinggal di negara kita Indonesia karena banyak sekali bahan makanan yang bergizi baik untuk dikonsumsi seperti halnya sayur daun katuk. Sayuran satu ini sangat mudah untuk diolah dalam berbagai macam kreasi tanpa menghilangkan kandungan vitaminnya.

Selain rasanya yang wenak, ternyata daun katuk ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita loh yang salah satunya dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap serangan virus mematikan tersebut.

Khasiat yang terkandung dalam daun katuk ini diperoleh dari kandungan zat antioksidan yang paling tinggi di antara beberapa sayuran. Sayuran ini juga mengandung vitamin C bahkan lebih tinggi dari jeruk maupun jambu biji.

Tentu saja ini sangat perlu untuk tubuh kamu, karena kandungan tersebut sangat baik untuk meningkatkan kekebalan dan daya ketahanan tubuh, membentuk kolagen, mengangkut lemak, mengatur tingkat kolesterol, serta meningkatkan fungsi otak.

Nah, Untuk kamu yang berkeinginan memasak sayur daun katuk ini, bisa kalian coba resep urap daun katuk di rumah masing-masing ya selama karantina mandiri ini. (Isolasi diri)

Umumnya, urap menggunakan banyak campuran sayuran seperti kangkung, kacang panjang, toge, dan juga kol. Tapi, Kamu juga bisa menambahkan daun katuk dalam resep urap tersebut.

Cara Membuat Urap Daun Katuk

Mengutip dari laman Resepkoki, yang perlu diperhatikan adalah cara membuatnya. Pertama, haluskan dengan mengulek bawang putih, cabai merah keriting, kencur, terasi, daun jeruk, gram dan gula secukupnya, dan juga bawang merah.

Jika sudah, campukan kelapa parut dengan bumbu halus yang tadi, dan aduk hingga merata. setelah itu, kukus bumbu urap selama 30 menit.

Selanjutnya, kukus atau rebus sayuran tersebut hingga matang. Lalu, angkat dan tiriskan. Kemudian, campuran serta aduk-aduk sayuran dan bumbu urap hingga merata. Selamat mencoba.

Nah itu dia resep urap sehat untuk membantu kamu dalam menangani pencegahan penularan Corona virus tersebut dengan meningkatkan daya tahan tubuh dirumah dengan banyak makan makanan yang bergizi. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa dishare..

No comments for "Resep Urap Daun Katuk, Sayuran Lezat Peningkat Daya Tahan Tubuh"